Musik Jaman Sekarang

Musik Jaman Sekarang

             Siapa yang tidak kenal Justin Bieber, Adele, Rihanna, Artis-artis korea, dan para musikus lainnya, tentu kita semua mengenalnya atau pernah mendengar nama-nama tersebut. Musik merupakan pengolohan suara atau penggabungan suara hingga tercipta notasi-notasi nada yang unik dan indah. Dari pengertian tersebut dapat kita ketahui bahwa musik itu merupakan NADA, tapi coba lihat sekarang, acara musik yang disediakan televisi lokal, apa yang mau dibilang musik ? Yang kita tonton hanya candaan-candaan murahan dan perempuan-perempuan cantik, mungkin sajian musik yang disediakan hanya sekitar 10 menit saja. Ingat loh acara itu berlabelkan acara ‘musik’, tapi yaa.... gitu dehhhh.

            Apa yang terjadi dengan era musik sekarang ? semua serba meniru ini itu. Hanya dengan bermodalkan paras yang tampan dan cantik tapi kualitas musik yang ‘ya ampun’ saja sudah bisa menduduki prioritas sebagai ‘musikus’. Dibandingkan dengan musik era-era 60’s, 70’s, 80’s, 90’s ataupun era romantisme yang sudah berlalu. Musikus terdahulu memiliki ciri khas yaitu nada yang rumit, makna atau lirik lagu yang indah tanpa memperdulikan tampilan yang ada.

Musik jaman sekarang semua tidak jauh dengan persoalan cinta-cintaan, please... kita mau musik yang dulu, musik yang indah, makna yang tajam, dalam, kritik nan indah, bukan sekedar cinta-monyet alay alay jaman sekarang !!!!

Comments

Popular posts from this blog

Perbedaan Permasalahan Sosial di Desa dan Perkotaan

Perbudakan dan Hak Asasi Manusia

Bootcamp .Net XSIS Media Utama